Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi

Posted on Posted in Pentingnya Penelitian Herbal, Populer

Herbal Kolesterol berbasis Penelitian (Mudah & Praktis)

Sebelum kita memilih herbalnya, akan lebih baik kita mengetahui apa-apa saja mengenai kolesterol dan makanan yang sebaiknya dihindari.

Apa itu Kolesterol?

Berdasarkan Drs.Tan H.T dan Drs.Kirana R, Kolesterol (chole:empedu, strereos:padat) adalah zat alamiah dengan sifat fisik serupa dengan lemak dan merupakan salah satu bahan pembangun penting bagi tubuh kita untuk membentuk membran sel kita, hormon kelamin, vitamin D, asam empedu dan sebagainya. Artinya kolesterol penting untuk tubuh kita.

Namun jika terlalu tinggi dan melampaui batas normalnya dapat menyebabkan Hiperkolesterol atau Kolesterol Tinggi yang dapat disebabkan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk itu kita harus tau kadar normal dari kolesterol dalam tubuh kita

LDL (Low Density Lipoprotein) bertugas mengangkut kolesterol dari organ hati ke sel-sel yang membutuhkan. Namun jika jumlah kolesterol tersebut melebihi kebutuhan, maka dapat mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit sehingga disebut kolesterol jahat.

HDL (High Density Liproprotein) sebagai kebalikan dari LDL, bertugas mengangkut kolesterol kembali ke dalam organ hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran sehingga disebut kolesterol baik.

Akibat Kolesterol Tinggi ?

Singkatnya bisa dibayangkan kolesterol yang bersifat lemak, menempel di dinding pembuluh darah menyebabkan terhambatnya aliran darah bahkan menyumbatnya sehingga kerja jantung menjadi berat akhirnya jantung lelah dan timbul berbagai penyakit jantung seperti serangan jantung, jantung koroner, dll. Selain itu aliran darah yang lambat dan sulit mencapai otak bisa menyebabkan sel-sel otak mati menyebabkan stroke.

Makanan yang Perlu Dihindari

Sumber : Pesan Lab

Penting

Interval waktu mengkonsumsi semua obat atau herbal harus sesuai, agar efeknya optimal contohnya jika 1 hari sekali maka minumnya setiap 24 jam sekali, lalu jika 2 kali sehari maka minum setiap 12 jam sekali, dan seterusnya.

Ayo lanjut untuk pilih Herbalnya di Home

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *